blog-details

Pentingnya Engagement Media Sosial di Tahun 2020

Seberapa sering audiens Anda terlibat dengan posting Anda? Apakah Anda terlibat dengan mereka ketika mereka berkomentar atau berinteraksi dengan posting Anda?

Platform media sosial ideal bagi orang-orang untuk terlibat satu sama lain, dan bisnis dapat terlibat dengan audiens target mereka dan berpartisipasi dalam komunitas online mereka. Global Web Index bahkan menemukan bahwa 30% dari waktu online bisnis sekarang dialokasikan untuk interaksi media sosial.1

Penting untuk diingat bahwa setiap platform media sosial melihat berbagai jenis keterlibatan. Sebagai contoh, LinkedIn bagus untuk koneksi profesional dan berbicara tentang masalah industri. Padahal Facebook sangat ideal untuk menargetkan sejumlah besar konsumen dan dapat memicu lebih banyak diskusi informal.


blog-details


Keterlibatan lebih dari sekadar komentar dan suka. Ada banyak cara agar komunikasi dan keterlibatan dengan audiens Anda di media sosial dapat menguntungkan bisnis Anda — terlepas dari ukurannya.

Pertama dan terutama adalah menciptakan kesadaran merek. Baik itu bisnis Anda atau audiens Anda, semakin banyak konten Anda berinteraksi, semakin menyebar di seluruh platform dan membantu konsumen mempelajari dan mengenali Anda. Interaksi yang mendalam bahkan dapat membantu memposisikan merek Anda sebagai pemimpin industri dan memisahkan Anda dari pesaing.

Seiring dengan kesadaran, interaksi yang konsisten dengan audiens Anda sangat bagus untuk citra publik Anda. Ini dapat menjawab pertanyaan dalam komentar, berbagi pengalaman pelanggan, menanggapi ulasan negatif atau positif, atau menunjukkan bahwa Anda mendengarkan apa yang dikatakan dan tentang perusahaan Anda. Faktanya, 21% konsumen lebih mungkin untuk mendukung dan membeli dari bisnis yang dapat dijangkau melalui media sosial, menciptakan hubungan yang benar antara pelanggan dan perusahaan.2

Jenis Umum Engagement Media Sosial:

    1. Mengomentari kiriman
    2. Suka atau berbagi (retweeting) posting
    3. Meninggalkan ulasan
    4. Berpartisipasi dalam diskusi langsung (obrolan langsung)
    5. Memberi tag atau menyebut seseorang dalam sebuah posting atau foto

    Bagaimana Bisnis Anda Dapat Engagement?:

    1. Tanggapi komentar, seperti berterima kasih kepada konsumen, menjawab pertanyaan atau bercanda dengan seorang pengikut.
    2. Berpartisipasi dalam obrolan langsung industri untuk membedakan bisnis Anda dan menunjukkan keahlian Anda. BPM, misalnya, bergabung dengan diskusi pemasaran digital mingguan di Twitter dan bahkan telah diakui atas kontribusi tim media sosialnya!
    3. Membalas ulasan, baik negatif maupun positif.
    4. Ajukan pertanyaan kepada pengikut Anda, seperti apa yang mereka sukai tentang bisnis Anda atau apa rencana akhir pekan mereka.
    5. Tunjukkan keterlibatan komunitas Anda dengan memasukkan anggota lokal lainnya dalam pos Anda, seperti memberi tag pada nirlaba di status Anda.

    blog-details


    Jika Anda seorang pemilik bisnis yang ingin memajukan perusahaan Anda dengan branding strategis, pastikan untuk memastikan Anda mencakup setiap area dengan pengelolaaan media sosial sehingga Anda tidak kehilangan peluang apa pun.

    Terima Kasih sudah membaca. Jika anda butuh asisten/partner untuk pengelolaan media sosial anda bisa berkonsultasi di kontak dibawah ini.

    Contact Us : ELCI Indonesia | +62 8213 798 9651

    -----------------

    References : baerpm.com

    Source Photo : Pexels | Pinterest | Unsplash

Leave a Reply