Corporate Branding

9 jenis branding yang digunakan perusahaan-perusahaan besar

Branding adalah proses membangun citra, identitas, dan persepsi suatu produk, layanan, atau perusahaan di mata konsumen atau audiens target. Jenis-jenis branding yang umum digunakan antara lain:

  1. Branding Produk: Fokus pada membangun citra dan identitas produk tertentu, terpisah dari merek perusahaan. Branding produk bertujuan untuk membedakan produk dari pesaing dan mempengaruhi preferensi konsumen terhadap produk tersebut.
  2. Branding Perusahaan: Membangun citra, identitas, dan reputasi perusahaan secara keseluruhan. Branding perusahaan sering digunakan untuk membangun hubungan emosional dengan konsumen, mencerminkan nilai-nilai perusahaan, dan mengkomunikasikan visi dan misi perusahaan.
  3. Branding Layanan: Membangun citra dan identitas untuk layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Branding layanan seringkali menekankan aspek pengalaman pelanggan, kualitas layanan, dan kepercayaan.
  4. Branding Pribadi: Membangun citra dan identitas untuk individu, seperti selebriti, atlet, atau influencer. Branding pribadi sering digunakan untuk membangun hubungan penggemar atau pengikut yang kuat, dan memperkuat kehadiran publik individu tersebut.
  5. Co-Branding: Menggabungkan dua merek atau lebih dalam suatu kampanye branding atau produk bersama. Co-branding dapat memperkuat citra merek yang terlibat, memperluas jangkauan audiens, atau menciptakan nilai tambah melalui sinergi antara merek yang berbeda.
  6. Private Label Branding: Membangun merek sendiri oleh pengecer atau distributor untuk produk yang diproduksi oleh pihak ketiga. Private label branding bertujuan untuk menciptakan nilai tambah melalui diferensiasi produk dan meningkatkan margin keuntungan.
  7. Branding Diri Sendiri: Membangun citra dan identitas pribadi sebagai profesional atau pekerja lepas. Branding diri sendiri bertujuan untuk memperkuat keahlian, kredibilitas, dan pengaruh individu di pasar kerja atau industri tertentu.
  8. Employer Branding: Membangun citra dan identitas perusahaan sebagai tempat kerja yang menarik bagi karyawan potensial. Employer branding bertujuan untuk meningkatkan daya tarik perusahaan sebagai pengusaha, memperoleh dan mempertahankan bakat terbaik, serta memperkuat budaya perusahaan.
  9. Online Branding: Membangun citra dan identitas perusahaan atau produk secara online, termasuk di media sosial, situs web, dan platform digital lainnya. Online branding bertujuan untuk memperkuat kehadiran online, berinteraksi dengan konsumen atau audiens target, dan membangun hubungan dengan komunitas online.

Bagaimana sudah siap untuk membangun strategi bisnis anda ? Salam hangat dari elcreativeon | Jasa Digital Branding dan Digital Marketing Jogja

Powered:

elcreativeon
Digital Branding dan Digital Marketing
CV. ELCI Digital Indonesia
www.elcreativeon.com
Special Region of Yogyakarta

Email : elcreativeon@gmail.com
Contact : +6282137989651
LinkedIn : elcreativeon company
Instagram : @elciindonesia | @elcreativeon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo kak, ada yang bisa kami bantu ?
Halo tim ELCI saya perlu bantuan nih...
-
PT. ELCI Digital Indonesia
Digital Branding dan Marketing Agency www.elcreativeon.com
Special Region of Yogyakarta